Timnas Indonesia U-20 Kukuh di Puncak Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 Usai Tumbangkan Timor Leste 3-1

Posting Komentar

 


Timnas Indonesia U-20 semakin memperkokoh posisinya di puncak klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Kemenangan 3-1 atas Timor Leste dalam laga yang digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta pada Jumat, 27 September 2024, menjadi kunci bagi Garuda Muda untuk mengamankan tiga poin kedua mereka di turnamen ini.

Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama, anak asuh Indra Sjafri tampil agresif dan berhasil memimpin dengan dua gol cepat. Jens Raven membuka skor bagi Indonesia dengan gol di menit awal, disusul oleh aksi gemilang Riski Afrisal yang menggandakan keunggulan sebelum turun minum.

Di babak kedua, Timor Leste sempat memberi perlawanan sengit. Luis Figo berhasil memperkecil ketertinggalan dengan gol balasan, memberikan harapan bagi tim lawan. Namun, Garuda Muda kembali menunjukkan ketangguhan mereka. Gol penutup dari Muhamad Ragil memastikan kemenangan Indonesia dengan skor akhir 3-1.

Indonesia Dominan di Grup F

Kemenangan ini menempatkan Indonesia di posisi teratas Grup F dengan total enam poin dari dua pertandingan. Sebelumnya, Garuda Muda juga berhasil mengalahkan Maladewa dengan skor telak 4-0 pada laga pembuka. Kini, Indonesia memiliki selisih gol +6, unggul tipis atas Yaman yang berada di peringkat kedua dengan selisih gol +5.

Di sisi lain, Timor Leste dan Maladewa dipastikan gagal melangkah ke putaran final Piala Asia U-20 2025 setelah gagal meraih poin dari dua laga awal. Dominasi Indonesia dalam dua pertandingan awal ini semakin mengukuhkan peluang mereka untuk lolos langsung sebagai juara grup.

Laga Penentu Kontra Yaman

Kemenangan atas Timor Leste menjadi modal berharga bagi Indonesia menjelang laga terakhir yang akan sangat menentukan melawan Yaman pada Minggu, 29 September 2024. Kedua tim dipastikan akan berjuang habis-habisan, karena hanya juara grup yang berhak melaju otomatis ke putaran final Piala Asia U-20 2025.

Pertandingan melawan Yaman diprediksi akan menjadi laga sengit, mengingat kedua tim sama-sama mengincar posisi puncak. Indonesia akan bermain dengan motivasi tinggi, sementara Yaman diperkirakan akan memberikan perlawanan kuat demi menantang Garuda Muda.

Timnas Indonesia U-20 kini berada di puncak klasemen Grup F dengan keunggulan selisih gol yang tipis atas Yaman. Kemenangan melawan Timor Leste memberikan dorongan moral yang besar bagi Garuda Muda dalam upaya mereka meraih tiket ke putaran final Piala Asia U-20 2025. Laga melawan Yaman pada akhir pekan nanti akan menjadi momen krusial dalam menentukan nasib Indonesia di turnamen ini.

 

PosTeamPldWDLGFGAGDPtsKelolosan
1 Indonesia (H)220071+66Lolos
2 Yaman220061+56Kemungkinan lolos
3 Timor Leste (E)200226−40
4 Maladewa (E)200207−70

Related Posts

Posting Komentar

Advertisement

ads f

close